Faktor Risiko Penyakit Jantung Koroner

Faktor Risiko Penyakit Jantung Koroner – Penyakit jantung biasanya terjadi pada orang tua dan sudah tidak asing lagi. Namun ternyata bisa juga dialami oleh usia muda, hal ini sangat mengherankan dan tidak biasa. Ketika usia sudah beranjak tua, sakit jantung memang sangat memungkinkan terjadi apalagi jika pada saat di usia muda tidak menjalani kehidupan yang baik dan menjaga kesehatan.

Faktor Risiko Penyakit Jantung Koroner

Ketika jantung tidak lagi menjalani fungsinya dengan normal, maka mengakibatkan beberapa keadaan yang sangat mengganggu dalam aktifitas sehari-hari bahkan penyakit jantung merupakan penyebab kematian terbesar di dunia. Dalam jenisnya, yang sering mengalami penyakit jantung biasanya yaitu penyakit gagal jantung dan juga penyakit jantung koroner. Jenis penyakit jantung ini memang sering dialami oleh penderita sakit jantung, maka harus cepat-cepat ditangani sebelum lebih parah lagi. Sebelumnya mari kita ketahui dulu apa saja yang bisa menyebabkan penyakit jantung terjadi.

Faktor Risiko Penyakit Jantung Koroner

Ketika kambuhnya penyakit jantung biasanya mengalami nyeri di dada dan sesak nafas. Tetapi tidak semua penderita penyakit jantung yang mengalami nyeri di dada merupakan sakit jantung yang kambuh. Berikut beberapa factor penyebab sakit jantung:

  • Karena kolesterol tinggi. Orang yang memiliki kadar kolesterol dalam darah tinggi sangat rentan sekali terkena serangan jantung, karena adanya penumpukan lemak dalam darah.
  • Karena hipertensi atau darah tinggi. Ketika naiknya tekanan darah, maka sangat rentan sekali mengalami serangan jantung. Hal ini karena bisa mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah sehingga jantung tidak terpenuhi pasokan darahnya.
  • Karena jarang olahraga. Tubuh yang sering beraktifitas dan olahraga secara rutin bisa menjaga dan mencegah penyakit jantung. Karena banyak mengeluarkan kalori, sehingga lemak tidak menumpuk.
  • Karena tingginya gula darah. Jika gula darah tinggi, maka sangat rentan sekali terkena serangan jantung. Hindari makanan yang manis-manis dan kurangi jika gula darah Anda sudah tinggi.
  • Karena merokok. Merokok selain menjadi factor penyebab serangan jantung, juga bisa mengakibatkan beberapa penyakit berbahaya lainnya.
  • Karena factor genetic atau keturunan. Jika salah satu anggota keluarga Anda mengalami serangan jantung, sangat perlu diwaspadi karena sakit jantung mungkin juga bisa dialami oleh Anda.

Penyakit jantung bisa dialami oleh siapa saja, maka penting bagi Anda untuk senantiasa menjaga pola hidup sehat dan juga makan makanan sehat supaya bisa terhindar dari serangan jantung.

Faktor Risiko Penyakit Jantung Koroner

Tulisan ini dipublikasikan di Cara Mengobati Penyakit Jantung dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *